5 Kelebihan Lapis Legit Ninda yang Perlu Kamu Cicipi!

Lapis Legit Ninda
Lapis Legit Ninda (Foto: Wulan)

Siapa yang tak kenal dengan kue lapis legit? Kue berlapis yang terkenal dengan rasa manisnya ini sudah saya kenal sejak kecil. Mungkin sahabat pun mengenalnya. Saya jarang sekali mencari kue atau cake atau bolu yang memiliki rasa manis. Namun, saat melihat tampilan lapis legit Ninda di Instagram, hati saya pun tergoda. Lapis legit ini terletak di Gendingan, Ngampilan, Yogyakarta. Jauh, ya, dari Jakarta?

Pada satu kesempatan saya dan keluarga mengunjungi Kota Yogyakarta. Hanya sebentar saja di sana. Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memesan lapis legit Ninda. Tidak tanggung-tanggung, saya memesan empat kotak dengan empat varian rasa yang berbeda? Semua untuk saya? Tentu saja tidak. Lapis legit ini akan saya jadikan oleh-oleh. Di saat yang sempit pun akhirnya lapis legit mendarat di tangan saya. Melihat bentuk penyajiannya saja, saya jatuh cinta. Saya pun harus menahan diri dua hari untuk mencicipinya saat pulang nanti.

Betul saja, lapis legit Ninda tidak hanya cantik pada penampilan luarnya saja. Saking senangnya melihat bentuk lapis legit roll, saya merasa sayang untuk melahapnya. Bentuk lapis legit ini sangat rapi dan cantik. Ditambah lagi dengan rasanya yang cocok dengan selera saya dan keluarga. Agar sahabat tidak penasaran, baiknya amati dahulu kelebihan yang ada pada lapis legit Ninda.

Lapis Legit Rasa Pas

Umumnya, kue tradisional memiliki rasa yang sangat manis karena menggunakan gula sebagai pengawet alaminya. Namun, lapis legit ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Menurut Ninda, pemilik lapis legit ini, pemakaian gula sudah dikurangi dari takaran yang biasa untuk mengurangi tingkat kemanisannya. Hal ini dilakukan demi mengikuti selera mayoritas konsumennya yang tidak suka penganan yang terlalu manis. Jadi, bagi yang tidak suka rasa terlalu manis, tetap bisa mencicipi ini tanpa rasa enek.

Lapis Legit yang Awet

Jika sahabat berada jauh dari Kota Yogya, tidak perlu khawatir membeli ini.  Lapis legit ini tidak mudah basi, rusak, atau jamuran.  Lapis legit ini tahan empat sampai lima hari pada suhu ruang. Jika disimpan dalam chiller bisa tahan tiga minggu sampai satu bulan. Kalau disimpan dalam freezer, bisa lebih lama lagi. Wow! Jika seperti ini, tentu saja penyimpanannya aman, bukan?

Lapis Legit Harga Spesial

Lapis legit ini memiliki harga spesial sekitar 65 ribu  rupiah sampai 300 ribu. Lapis legit ini dinamakan premium. Lapis legit ini bukan seperti lapis legit kebanyakan yang harganya lebih murah karena pembuatannya memakai butter.   Inilah yang membedakannya dengan cake biasa. Adonan dan teksturnya lebih lembut. Jadi, ada harga, ada kualitas, ya!

Lapis Legit Beraneka Bentuk dan Varian

Yang saya tahu, umumnya lapis legit hanya memiliki satu atau dua varian saja. Berbeda dengan lapis legit ini. bentuk lapis legit ini ada yang berbentuk kotak dan ada pula yang berbentuk roll (gulung). Lapis legit ini memiliki banyak varian. Di antaranya: original, pandan, keju, prunes, moscovis (campuran buah kering). Selain itu, juga tersedia jenis lapis lain seperti lapis susu (semacam kue maksuba di Sumatera) dan engkak ketan. Betut-betul varian yang menggoda iman. Dengan banyaknya varian, tentu sahabat ingin kembali mencicipi yang lain.

Lapis Legit Kemasan Cantik dan Apik

Saat membeli, kita akan menerima kue dalam kotak kemasan yang cantik dan apik. Kartonnya berbahan tebal dan glossy, dengan motif sederhana ala kemasan makanan di Jepang. Segelnya pun tertutup rapat dan cantik. Untuk pengiriman ke luar kota, kita tidak perlu khawatir kue akan rusak. Selain dengan kotak, Ninda melengkapinya dengan bubble wrap dan styrofoam untuk menahan guncangan. Kemudian bagian luarnya akan dilapisi lagi dengan plastik. Untuk kota-kota yang tidak terkover dengan jasa layanan paxel 24 jam, Ninda menggunakan jasa pengiriman lain yang bisa satu hari sampai. Lapis legit pun aman sampai ke tangan konsumen.

Bagaimana? Berminat untuk mencicipi juga? Penjualan lapis legit Ninda hanya melalui daring, ya. Kamu bisa menghubungi IG: ninda_lapis_legit atau WA di nomor 087738470035. Selamat mencoba, pasti kamu juga suka!

 

4+
6 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like